Cara Melihat Nomor XL Sendiri di HP Terbaru 2023

Redaksi

Cara Melihat Nomor XL Sendiri di HP Terbaru 2023

Cara Melihat Nomor XL Sendiri di HP Terbaru 2023 – Tidak banyak pengguna HP yang menyimpan nomor HP miliknya di dalam buku kontak. Entah itu karena memang tidak tahu cara menyimpannya, lupa menyimpan nomor, sudah hafal dengan nomornya, atau alasan yang lainnya. Yang pasti di buku kontak tidak tersimpan nomor HP yang dimilikinya tersebut.

Nomor HP sendiri dibutuhkan ketika kita ingin saling bertukar nomor HP dengan teman atau orang lain. Atau juga saat ingin membeli pulsa, yang ditanyakan oleh penjual adalah nomor HP yang ingin diisi ulang. Dalam hal ini mungkin Anda tidak hafal dengan nomor HP sendiri, padahal lagi dibutuhkan. Bagi Anda pengguna kartu XL, berikut cara melihat nomor XL sendiri di HP terbaru 2023 yang bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Melihat Nomor XL Sendiri di HP Terbaru 2023

Ada beberapa cara atau metode yang bisa dilakukan untuk bisa melihat nomor XL milik sendiri di HP android. Anda bisa memilih sendiri cara mana yang ingin diterapkan dan disesuaikan dengan kebutuhan. Yang pasti pengguna awam pun tidak akan kesulitan menerapkan cara ini.

Adapun cara melihat nomor XL sendiri di HP terbaru 2023 yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

Baca Juga :  8 HP Tеrlаrіѕ dі Indоnеѕіа Tеrbаru 2024 (Sреk & Hаrgа)

1. Lihat Nomor XL Sendiri Lewat Aplikasi

Untuk cara yang pertama ini bisa dilakukan jika sebelumnya Anda sudah menginstall aplikasi MyXL di perangkat smartphone. Selain itu, Anda juga sudah login ke akun MyXL tersebut menggunakan nomor XL milik Anda sebelumnya. Dengan demikian Anda akan lebih mudah mengetahui nomor XL sendiri dengan melalui aplikasi MyXL tersebut.

  1. Langkah yang pertama Anda hubungkan HP ke jaringan internet, baik melalui data seluler atau jaringan wifi.
  2. Jika sudah terhubung, sekarang Anda buka aplikasi MyXL.
  3. Pada halaman beranda akun, Anda bisa langsung melihat Nomor XL Sendiri di bagian atas tampilan. Lebih tepatnya di bagian Nama Profil / Akun MyXL.
  4. Selesai.

Perlu Anda tahu, cara ini hanya bisa dilakukan jika Anda sebelumnya sudah login ke akun MyXL tersebut. Jika tidak, tentunya cara ini tidak dapat dilakukan untuk melihat nomor XL yang lupa.

2. Lihat Nomor XL Sendiri dengan Kode Dial

Selain cara di atas, alternatif lainnya untuk mengetahui nomor XL sendiri yakni dengan menggunakan kode dial atau kode rahasia. Berbeda dengan cara di atas, menerapkan metode ini Anda tidak perlu menghubungkan HP ke jaringan internet. Yang penting sinyal XL terdeteksi dan stabil di perangkat HP android Anda.

  1. Langkah yang pertama buka menu Panggilan di HP.
  2. Kemudian masuk ke tab Keypad.
  3. Ketik kode dial *123# lalu tekan Panggil.
  4. Halaman pop up yang tampil di layar, selanjutnya Anda pilih 7. INFO dengan memasukkan angka 7 dan klik Kirim.
  5. Kemudian pilih opsi 2. Detail Nomor XL Anda dengan ketik angka 2 dan klik Kirim.
  6. Lalu pilih opsi 1. Cek Profile dengan ketik angka 1 dan Kirim.
  7. Lanjutkan dengan pilih 1. Info Nomor dengan ketik angka 1 dan klik Kirim.
  8. Nantinya di halaman pop up baru akan ditampilkan informasi mengenai nomor XL milik Anda.
  9. Selesai.
Baca Juga :  2 Cara Setting HP Mati dan Hidup Otomatis Xiaomi yang Wajib Dicoba

Itulah tadi dua cara melihat nomor XL sendiri di HP terbaru 2023 yang mudah bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Also Read

Tags